Nggak Sulit, Ini Tips Memakai Pensil Alis Untuk Pemula

Make up adalah salah satu kebutuhan yang nggak bisa dilepaskan dari kaum perempuan. Salah satu bagian dari make up adalah membentuk alis dengan pensil alis. Menurutku, menggunakan pensil alis hukumnya wajib, meskipun nggak pakai pelengkap make up yang lain. Bagi sebagian orang terutama untuk pemula, menggunakan pensil alis untuk menggambar alis tentu bukan sesuatu yang mudah. Apalagi untuk membuat alis kanan dan kiri tampak sama. Lalu apakah ada tips khusus untuk memakai pensil alis bagi pemula? Nih, aku punya step by step cara memakai pensil alis yang mudah dan benar.

7 Tahap Memakai Pensil Alis yang Benar dan Mudah

1.Merapikan Rambut Alis

Meskipun Kamu nggak punya bulu alis sekalipun, tahap ini waijb dilakukan. Kamu bisa merapikan rambut alis dengan sisir alis. Merapikan alis akan memudahkan Kamu untuk membingkai alis.

2.Menentukan Lengkungan Alis

Kamu merasa kesulitan untuk menyamakan bentuk alis kanan dan kiri? Memang nggak bisa asal nebak-nebak aja, karena bisa bikin alis kanan sama kiri kelihatan nggak sama dari bentuknya. Kamu bisa pakai trik para make up artist ini untuk menentukan lengkungan alis dengan rumus. Lihat skema berikut:

3.Membuat Bingkai Alis

Setelah Kamu mengetahui puncak alis, Kamu bisa memulai membuat bingkai alis dengan cara mengasir tepi luar alis di bagian atas dengan pelan-pelan. Jika bagian atas sudah selesai, bisa melanjutkan membingkai bagian bawah. Jika masih bingung, bisa lihat gambar berikut:

4.Mengisi Bagian Dalam Alis

Jika sudah selesai membuat bingkai alis dengan benar, lanjutkan untuk mengisi bagian dalam alis dengan warna yang sama dengan bingkai. Kamu juga bisa menggunakan produk yang gel atau pomade untuk hasil yang lebih optimal. Tapi jika tidak ada, cukup dengan pensil alis yang digunakan untuk membingkai alis tadi.

5.Menggunakan Foundation untuk Melembutkan Pangkal Alis

Kamu bisa manfaatkan foundation untuk melembutkan bagian pangkal alis. Tips ini belum banyak diketahui banyak orang. Padahal foundation bisa digunakan untuk menghindari julukan “alis sinchan” yang pekat dan terkesan kaku. Sapukan sedikit foundation tipis-tipis dengan kuas di sekitar pangkal alis.

6.Membuat Ilusi Helaian Rambut Alis

Untuk membuat ilusi rambut alis, Kamu bisa gunakan maskara khusus alis yang berwarna bening. Sapukan pelan-pelan secara merata ke seluruh gambaran alis yang sudah dibuat. Buat serapi mungkin dan jangan sampai keluar bingkai. Atau Kamu juga bisa pakai produk alis yang memiliki wax. Gunakan sisir alis dan spoolie untuk menyisir rambut alis sesuai arah tumbuhnya. Trik ini cukup ampuh untuk membuat alis agar tidak dead-matte.

7.Finally dengan Concealer

Terakhir, Kamu bisa aplikasikan concealer untuk membuat lengkungan alis terlihat lebih rapi.  Buat Kamu yang nggak mau mencukur alis, bisa manfaatkan concealer untuk menyamarkan rambut alis yang tumbuhnya diluar garis bingkai. Disarankan untuk menggunakan concealer yang krim atau cair supaya lebih mudah dibaurkan. Gunakan kuas kecil untuk membantu mengaplikasikan concealer. Lakukan dengan hati-hati dan jangan sampai merusak bingkai alis.

 

Nah itulah tips menggunakan pensil alis dan membuat alis yang benar. Tips tersebut sangat cocok buat teman-teman yang masih belajar membuat alis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Share this post:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •